Wacana Musda KNPI Aceh Tengah Digelar Desember, Edy Sikapi Nama Maharadi

31
SHARES
174
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tengah berencana akan menggelar hajatan akbar Musda pengurus pada bulan Desember tahun 2023 mendatang. Wacana itu disampaikan langsung oleh Ketua KNPI setempat, Edy Gunawan.

Kata dia, hajatan akbar di tubuh organisasi pemuda itu diharap dapat digelar di akhir tahun 2023 ini, berhubung, pengurus KNPI Aceh sudah rampung dilantik pada Agustus kemarin.

“Saat ini tengah berbenah, kemungkinan Desember nanti kita gelar Musda,” kata Edy menjawab Harie.Id, Jum’at 29 September 2023 melalui sambungan selulernya.

BACA JUGA

Ia mengakui bahwa, kepengurusan periode 2019-2022 telah diperpanjang selama satu kali, dan hal itu lumrah dilakukan di tubuh pengurus KNPI. “itu biasa, ada yang sudah tiga kali dilakukan perpanjangan pengurusan, dengan alasan yang menjadi pertimbangan, seperti Covid-19 saat itu,” kata Edy.

Hingga saat ini belum terlihat siapa saja calon yang muncul untuk menjadi Calon Ketua KNPI. Menyikapi pernyataan salah satu pemuda yang menyeruak menjadi calon kuat sebagai ketua, Edy menyebut ha itu lumrah dan biasa terjadi.

“Kalau ada yang mengaku menjadi calon kuat, itu biasa, hitung – hitung promosi gratis,” kata Edy dengan nada bercanda.

Siapapun nanti yang ikut sebagai calon kata dia, itu adalah bahagian dari pengakuan OKP yang memiliki legalitas yang jelas tercatat di Kesbangpol Aceh Tengah atau Pengurus Kecamatan (PK). Ada puluhan suara yang menanti untuk memilih siapapun nanti yang ikut sebagai calon ketua.

“Kita lihat saja nanti, kami yakin, yang akan muncul sebagai Calon adalah pemuda hebat di Aceh Tengah, mampu memberi warna untuk pembangunan daerah dan memberi warna untuk pemuda.” Demikian Edy Gunawan.

Penulis  | Arinos

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI