Menyongsong Pilkada Serentak, Panwaslih Aceh Tengah Ikuti Rapat Persiapan Kehumasan 

HARIE.ID, TAKENGON | Komisioner Panwaslih Aceh Tengah, Harjuliska hadiri rapat persiapan kehumasan untuk menyongsong Pilkada serentak 2014 mendatang, Senin 01 Juli 2024 di Jakarta.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (P2H) yang menghadiri langsung acara tersebut mengatakan, peran humas dalam lembaga pengawas pemilihan sangat beragam dan penting dalam berbagai konteks.

Seperti menyampaikan informasi dari organisasi kepada publik secara jelas, akurat, dan tepat waktu, membangun dan memelihara reputasi, manajemen krisis, hubungan media, edukasi publik serta mengelola komunikasi internal.

BACA JUGA

“Tujuan nya untuk memastikan bahwa seluruh jajaran pengawas pada pemilihan memiliki informasi yang mereka butuhkan dan merasa terlibat dalam organisasi,” kata Harjuliska kepada Harie.id.

Dalam menghadapi tahapan pemilihan serentak yang akan dihelat pada 27 November mendatang, sebagai lembaga pengawasan pihak nya harus membangun kepercayaan publik serta mewujudkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pengawasan pemilihan.

“Kami bidang kehumasan Panwaslih Aceh tengah akan berupaya memanfaatkan keterlibatan media dalam menyampaikan pesan yang bersifat edukatif kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Atas upaya itu, diharapkan dapat membantu pengawas pemilihan dalam memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan lancar, transparan, dan mendapatkan dukungan serta partisipasi aktif dari masyarakat.

“Ini upaya kita untuk menyongsong Pilkada serentak, sehingga tidak terjadi miss komunikasi atau beredar berita – berita hoax yang merugikan Aceh Tengah,” demikian kata Harjuliska.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI