Penetapan DPS, Fauzan Apresiasi Kinerja PPK di Aceh Tengah

HARIE.ID, TAKENGON | Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Fauzan menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Aceh Tengah untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Acara ini berlangsung ballroom Parkside Petro Gayo Hotel, Minggu 11 Agustus 2024.

Menurut Fauzan, rapat pleno ini merupakan bagian penting dalam rangkaian persiapan Pilkada.

BACA JUGA

Bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh warga Aceh Tengah yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilih mereka.

Dalam acara tersebut, Fauzan menekankan pentingnya akurasi data pemilih sebagai landasan demokrasi yang sehat.

“Daftar pemilih yang akurat adalah fondasi dari proses demokrasi yang adil dan transparan. Oleh karena itu, kami mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proses ini,” kata Fauzan.

Dalam rapat pleno ini, KIP lewat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang tersebar di 14 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah.

Masing masing PPK memaparkan hasil rekapitulasi yang diperoleh, dan turut disaksikan Panwaslih yang bertugas di Kabupaten tersebut.

Jumlah pemilih yang dirangkum dari PPK yang tersebar di 254 desa dan 14 Kecamatan. Jumlah TPS sebanyak 404. Jumlah pemilih laki – laki 76.055, Perempuan 76.133. Jumlah total 152.188.

“Data yang dipaparkan masih akan melalui proses verifikasi lebih lanjut sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),” kata Fauzan.

“Tentu kita apresiasi tugas PPK Kecamatan yang sudah bekerja keras melakukan input data,” timpalnya.

Fauzan berharap, semua pihak dapat bekerja sama untuk menyukseskan Pilkada 2024 dengan memastikan tidak ada warga yang kehilangan hak pilihnya.

“Dengan dilaksanakannya rapat pleno ini, Kabupaten Aceh Tengah semakin siap dalam menyongsong pesta demokrasi ini. Semua pihak diharapkan terus menjaga sinergi dan transparansi demi tercapainya demokrasi yang jujur, adil, dan berkualitas,” demikian harap Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

ARINOS  ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI