RSUD Datu Beru Luncurkan Inovasi Kanal Pengaduan “Sikemas”

50
SHARES
275
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan, RSUD Datu Beru Kabupaten Aceh Tengah meluncurkan inovasi terbaru berupa Kanal Pengaduan Si-Kemas atau Sistem Informasi Kehumasan.

Inisiatif ini dirancang sebagai saluran bagi masyarakat untuk menyampaikan pengaduan, keluhan, serta informasi lainnya terkait pelayanan rumah sakit.

Si Kemas memanfaatkan teknologi aplikasi yang sudah familiar di kalangan masyarakat, seperti QR Code, Linktree, dan Google Form.

BACA JUGA

Melalui QR Code yang disediakan, masyarakat dapat dengan mudah melakukan scan dan langsung diarahkan ke laman humas datu Beru Takengon .

Buka di Humas RSUD Datu Beru Takengon

Masyarakat bisa memilih menu untuk menyampaikan pengaduan hingga mengikuti Survey Kepuasan Masyarakat (SKM).

Untuk mendukung sosialisasi Si-Kemas pihak RS melalui Unit Humas akan menyebarkan stiker dan poster di berbagai area strategis di lingkungan rumah sakit,

Lihat di RSUD Datu Beru Aceh Tengah

Kepala Unit Humas RS, N. Himawan, RO, SKM, MH, CPHM, menyatakan, Sikemas diharapkan dapat memberikan masyarakat saluran yang efektif untuk menyampaikan pengaduan, keluhan, dan saran, guna mewujudkan pelayanan prima di RSUD Datu Beru.

Hotline layanan aduan RSUD Datu Beru Takengon (Photo/dok)

“Selain melalui kanal Si Kemas, masyarakat juga dapat menyampaikan keluhan melalui hotline yang tersedia” kata Himawan, Selasa 20 Agustus 2024.

Menurut Direktur RSUD Datu Beru Takengon, Gusnarwin, aplikasi ini Kedepannya diharap menjadi kanal pengaduan dan berkembang sesuai kebutuhan dan perkembangan masa dari waktu ke waktu.

“Sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan saran dan keluhannya demi perbaikan bersama,” kata dr. Gusnarwin.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI