Viral! lagu Gumara “Kalam” Ramai di Posting di Medsos, Diduga Sindir Alhudri 

173
SHARES
959
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Lagu Gumara bertajuk Kalam yang dirilis beberapa tahun lalu viral di berbagai platform media sosial.

Lagu ini menceritakan kisah seorang pria yang ditinggal menikah oleh kekasihnya. Sedangkan, pihak lelaki sedang berjuang untuk mencari kebutuhan pernikahan.

Lagu ini di posting ulang diduga berkaitan dengan isu politik yang tengah ramai diperbincangkan, yakni dugaan batalnya Alhudri maju sebagai calon Bupati Aceh Tengah di Pilkada 2024.

BACA JUGA

Lirik dalam lagu tersebut seolah mencerminkan persiapan yang telah dilakukan oleh pasangan berjargon “All-In” yang digadang-gadang akan meraih kemenangan di Pilkada Aceh Tengah. Namun, tiba-tiba langkah tersebut harus tersendat.

Spekulasi pun semakin berkembang ketika informasi yang beredar menyebutkan bahwa Alhudri akan dilantik sebagai (Plh) Sekretaris Daerah Aceh.

“Semoga engkau baik – baik saja wahai engkau yang ingkar,” kata salah satu netizen di Facebook.

Dalam video dengan lirik lagu ini ditampilkan Baliho Alhudri dan Alaidin Abu Abbas yang dipasang di pusat kota Takengon.

Hal ini semakin memperkuat dugaan bahwa lagu Gumara ini menyindir pembatalan pencalonan Alhudri, yang sebelumnya telah dipersiapkan secara matang untuk memenangkan Pilkada 2024.

Penggalan lirik berdurasi 30 detik itu diantaranya, “Berjanyi kao ingker, seber Dede ku tentam, Beluh mu gere berunger, Minter – Minter nge tenggelam, Aku tengah berketier, Nge Puer Merahi Mayam, Nge demu cincin musiner, Musier janyi Wan Kalam”.

Jika diartikan, penggalan lirik ini menceritakan tentang pengharapan seseorang putus ditengah jalan lantaran lebih memilih jalan lain untuk mengarungi kehidupan.

Hingga saat ini, Alhudri belum memberikan pernyataan resmi terkait isu ini.

Namun, lagu Gumara Kalam ramai di posting di jejaring media sosial.

Pendukung setia Alhudri tengah menanti kepastian langkah politik selanjutnya dari sosok yang dikenal luas di daerah tersebut.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI