Warga Panganan Mata Keluhkan Jalan Rusak, Haili Yoga Jamin Beri Solusi 

19
SHARES
107
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Masyarakat Kampung Panangan Mata, Kecamatan Pegasing, berharap adanya perbaikan infrastruktur jalan yang sudah lama rusak parah dan menjadi akses utama menuju kampung mereka.

Aspirasi tersebut disampaikan langsung dalam sebuah pertemuan dihadiri oleh ratusan warga, Minggu 15 September 2024.

Salah satu tokoh masyarakat Panangan Mata mengutarakan kondisi jalan yang rusak membuat warga kesulitan untuk beraktivitas.

BACA JUGA

Ia berharap kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah, Haili Yoga dan Muchsin Hasan, agar memperhatikan permasalahan ini jika nanti terpilih.

“Kami sudah bertahun-tahun melewati jalan yang rusak ini, dan sangat berharap jika Haili Yoga dan Muchsin Hasan memimpin Aceh Tengah, jalan menuju Panangan Mata ini bisa segera diperbaiki,” harapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Haili Yoga di hadapan ratusan masyarakat tersebut menjelaskan sejumlah program unggulannya yang akan dijalankan jika ia terpilih sebagai Bupati.

Program tersebut akan disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), merespons kebutuhan mendesak masyarakat Aceh Tengah.

“Beberapa program prioritas kami meliputi penanganan kemiskinan ekstrem, peningkatan produksi pertanian, pemberian beasiswa bagi anak-anak yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi, serta peningkatan pelayanan publik, seperti pendidikan PAUD, TK, bidan desa, dan sektor kesehatan di Panangan Mata,” jelas Haili Yoga.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa pemenuhan dan penguatan pelayanan dasar akan menjadi fokus utama, tidak hanya untuk Panangan Mata, tetapi untuk seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tengah. Ia berkomitmen memastikan pemerataan pembangunan dengan keadilan.

“Prioritas kami adalah memberikan pelayanan dasar yang merata dan berkeadilan untuk seluruh wilayah Aceh Tengah. Kami akan bekerja keras agar tidak ada kampung yang tertinggal,” tambahnya.

Menutup pernyataannya, Haili Yoga kembali menegaskan pentingnya perbaikan infrastruktur, terutama jalan, sebagai kunci utama peningkatan perekonomian masyarakat Panangan Mata.

“Jalan yang dikeluhkan oleh orang tua kita tadi merupakan hal penting yang akan kami perjuangkan bersama. Semoga apa yang kita inginkan dapat segera terwujud. Amin,” ujar mantan Pj Bupati Bener Meriah ini.

[ REL ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI