Marza dan Ilma Dinobatkan Sebagai Win Ipak Aceh Tengah 2024

HARIE.ID, TAKENGON | Marza Khalis Munthe dan Ilma Tuhmi dinobatkan sebagai Win – Ipak Aceh Tengah tahun 2024.

Keduanya di nobatkan langsung oleh Pj Bupati Aceh Tengah, Subhandhy di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Senin 21 Oktober 2024 malam.

Untuk Win Ipak Aceh Tengah juara dua didapuk oleh Win Ihsanilma dan Pinkan Fadilatul Husna, Juara tiga diterima oleh Win Edi Alfarisi dan Ipak Mirna Maya Rejeki.

BACA JUGA

Sedangkan juara empat diraih oleh Win Dafa Prawirawan Ramaditya dan Ipak Aria Ainikala. Juara lima diraih Win Fadlan dan Ipak Fani Rada Risfira. Terakhir kategori favorit sosial media di terima oleh Win Sandi Rizki dan Ipak Rina Gemasih.

 

Win Ipak juara 1 yang dinobatkan pada malam penobatan itu selanjutnya akan berkompetisi di Banda Aceh mewakili Aceh Tengah

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Zulkarnain mengatakan, proses perekrutan Win Ipak itu telah berlangsung sejak 11 September – 11 Oktober 2024.

Audisi dilakukan pada 13 Oktober, pembekalan dan karantina pada 14 – 20 Oktober 2024.

Pemilihan Win Ipak Aceh Tengah secara kata Zulkarnain, rutin di laksanakan setiap tahunnya mulai dari tahun 2010 sampai saat ini.

“Kegiatan ini laksanakan setiap tahun demi menggali, menemukan, dan mempertahankan potensi generasi pemuda Pemudi di Aceh Tengah untuk terus terlibat dalam pelestarian budaya dan kekayaan yang ada di Aceh Tengah,” kata Zulkarnain.

Pemilihan Win Ipak Aceh Tengah dilakukan untuk mempersiapkan delegasi pasangan juara 1 yang terpilih nantinya akan melanjutkan audisi sebagai delegasi Kabupaten Aceh Tengah di pemilihan Agam Inong Aceh, yang di ikuti 23 Kabupaten atau Kota Se-Provinsi Aceh.

“Selanjutnya 10 pasang Finalis Win Ipak Aceh Tengah masuk ke dalam Komunitas Persatuan Win Ipak Aceh Tengah dengan Tujuan bertugas dalam mempromosikan wisata dan budaya Gayo Aceh Tengah, belajar bagaimana berorganisasi,dan bermasyarakat,” katanya.

Komunitas Win Ipak (PAWAK) Aceh Tengah selanjutnya menginisiasi program kerja kegiatan yang secara garis besar menyasar ke Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI