Selain Offline, Yulia Kasih Manfaatkan Medsos Jualan Baju Lebaran

Harie.Id, Takengon – Adalah Yulia Kasih, pedagang baju di Pasar Inpres, Bale Atu manfaatkan perkembangan teknologi kekinian untuk mengikuti trend pasar menyentuh pelanggan.

Media Sosial sangat berpengaruh dalam proses penjualan barang dagangan. Trend ini turut dimanfaatkan oleh Kasih.

“Dengan adanya sosial media, aplikasi, website, dan bermacam jenis e-commerce sangat membantu proses penjualan,” kata Yulia Kasih saat ditemui di toko milik nya.

BACA JUGA

Beragam cara ia lakukan, termasuk menawarkan paket special atau promo khusus ramadhan. Seperti bonus produk atau gratis ongkir.

Platform media sosial yang di manfaatkan Yuliana, seperti Facebook, Tik Tok dan Instagram.

Tak lupa juga aplikasi story WhatsApp untuk menjangkau teman-teman nya.

Barang dagangan yang ia jual di Pasar Inpres selama ini langsung dipesan dari Tanah Abang, Jakarta dan ada juga dari Medan,

Menurut Kasih, media sosial kini menjadi trend untuk menjual suatu produk. Aplikasi itu seperti Tik Tok yang banyak digunakan beragam kalangan.

Pemesanan barang lewat aplikasi ini bisa sampai 4-6 baju perharinya, pembeli bisa menggunakan metode transfer atau COD.

Yulia melakukan penjualan untuk memanjakan pembelinya melalui media sosial tidak lupa membuat harga harga spesial baik itu Ongkir gratis atau baju dapat potongan harga 20 persen.

“Kalau hari biasa terkadang sehari laku 4 atau 6 baju, saat menjelang Idul Fitri mau sampai 10-20 potong baju perhari,” kata Yulia Kasih. | Rahmadani & Tika Ristiana

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI