BSI Aceh Gelar Muslimpreneur, Kembangkan Potensi UMKM di Aceh Tengah 

HARIE.ID, TAKENGON | Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh gelar kegiatan Muslimpreneur tahap Scouting Road show di salah satu cafe di kawasan Cukup Badak, Pegasing, Senin 08 Juli 2024.

Agung W Rahardjo, selaku Funding dan Transaction Deputy – Regional Aceh mengatakan , kegiatan itu digelar untuk mengembangkan sektor UMKM yang ada di Aceh Tengah

Menurut nya, tantangan dan rintangan yang sering dihadapi oleh para pelaku UMKM yaitu, akses modal, akses teknologi dan akses pemasaran.

BACA JUGA

“Atas dasar itu, BSI Aceh siap membantu mulai tahap penyaringan hingga pembinaan yang dinantinya diterima oleh para pelaku UMKM Aceh Tengah,” kata Agung.

Ia berharap kepada para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut agar intens bertanya guna memperluas pengetahuan mengenai kewirausahaan.

“Semoga dengan hadirnya BSI Aceh pada kegiatan ini dapat menghasilkan pengusaha baru yang sukses, membuka lapangan kerja baru, dan membangun ekonomi Aceh,” demikian kata Agung W Rahardjo.

Terpisah, mewakili Pj Bupati Aceh Tengah, Sukirman menyebut, kegiatan BSI Aceh Muslimpreneur 2024 tersebut merupakan sebuah inisiatif luar biasa yang bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan potensi kewirausahaan di kalangan masyarakat Aceh Tengah

“Melalui tahap scouting atau roadshow ini, kita berharap dapat menemukan dan mengembangkan calon-calon wirausahawan Muslim yang handal dan berkompeten,” katanya.

Roadshow itu diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, namun juga menjadi momentum bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun perekonomian daerah.

Pemerintah daerah kata dia, sangat mendukung kegiatan tersebut dan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh bagi para wirausahawan.

”Kami percaya bahwa dengan bekerja sama, kita dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif,” ujarnya.

”Dengan meningkatnya jumlah dan kualitas wirausahawan, kita berharap dapat menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, mengurangi angka pengangguran, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Tengah,” timpal Sukirman.

Sukirman juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh yang telah mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan program tersebut .

Kolaborasi antara pemerintah, sektor perbankan, dan masyarakat diharap dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi seluruh pihak.

”Kami harap, kegiatan ini memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan ekonomi daerah,” demikian kata Sukirman membacakan sambutan Teuku Mirzuan.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI