Hairul Salam Kembali Jabat Mukim Bebesen 

19
SHARES
108
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Hairul Salam kembali menjabat sebagai Mukim di Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

Ia kembali dilantik oleh Pj Bupati, Teuku Mirzuan di periode keduanya, Senin 01 Juli 2024 di Kantor Camat Bebesen.

Pelantikan ini dilakukan untuk memperkuat administrasi pemerintahan di tingkat kampung, sehingga pelayanan publik dapat lebih maksimal dan merata di wilayah kerja Kecamatan Bebesen.

BACA JUGA

Mirzuan menyebut, peran mukim sebagai penghubung pemerintah desa dengan pemerintah Kabupaten, sekaligus sebagai penggerak pembangunan yang berbasis pada nilai-nilai adat dan budaya lokal.

“Peran mukim tidak hanya sebagai pemimpin administratif, tetapi juga pengayom, penegak hukum adat, serta menjaga keharmonisan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Pelantikan Mukim Bebesen ini akan memperkuat struktur pemerintahan desa dan adat di Kabupaten Aceh Tengah.

Ia menekankan pentingnya peran mukim sebagai ujung tombak dalam pemerintahan setempat, harus mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

“Mukim Bebesen memiliki tugas berat namun sangat mulia, tanggung jawab besar yang diemban memerlukan dedikasi, integritas, serta komitmen yang tinggi. Saya percaya, mukim yang dilantik hari ini dengan pengalaman beliau memiliki kapasitas dan kapabilitas yang memadai untuk menjalankan amanah ini dengan baik,” lukas Mirzuan.

Dalam konteks pembangunan daerah, peran mukim sangat vital, diharapkan mampu mengadaptasi teknologi informasi untuk mendukung tugas-tugas.

“Selain itu, fokus utama adalah pengembangan potensi lokal, baik bidang pertanian, perikanan, kerajinan, maupun pariwisata dengan itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat perekonomian di daerah,” timpalnya.

Mirzuan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung mukim dalam menjalankan tugas yang diemban agar lebih ringan jika mendapatkan dukungan penuh daru seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita bergotong royong, saling bahu-membahu dan bersama-sama membangun Kemukiman Bebesen menjadi lebih maju, sejahtera dan harmonis,” demikian harapan Mirzuan.

Camat Bebesen, Hermansyah, S.STP turut hadir dalam acara tersebut, serta Forkopimcam Bebesen, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para Reje dalam wilayah Kecamatan Bebesen.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI