Safari Subuh, Kapolres Aceh Tengah Tekankan Pentingnya Stabilitas Jelang Pilkada 

19
SHARES
103
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Polres Aceh Tengah bekerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon menggelar Safari Subuh Berkah dengan tujuan menjaga stabilitas keamanan guna mensukseskan Pilkada damai tahun 2024.

Acara dimulai dengan pelaksanaan shalat subuh berjamaah di Masjid Ruhama Takengon, diikuti dengan penyampaian tausyiah oleh Rektor IAIN Takengon, Prof. Dr. Ridwan Nurdin, MCL.

Setelah itu, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, S.I.K., M.H., memberikan pesan-pesan kamtibmas, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Pj Bupati Aceh Tengah.

BACA JUGA

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh Kapolres kepada Pengurus Besar Masjid Ruhama Takengon dan silaturahmi berupa ngopi dan sarapan pagi bersama seluruh jamaah.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu 4 September 2024 pagi.

Dalam penyampaian pesannya, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, mengawali dengan mengajak seluruh jamaah untuk melantunkan sholawat Nabi bersama-sama.

Setelah itu, Kapolres menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas dan mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mensukseskan Pilkada tahun ini.

AKBP Dody menekankan bahwa tahapan Pilkada 2024 telah berjalan dengan baik, termasuk tahapan pendaftaran calon. Pada hari ini juga akan dilaksanakan tahapan uji kemampuan baca Al-Qur’an bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tengah.

“Aceh Tengah ini dikenal dengan kehidupan masyarakat yang bersyariah, peduli dengan keamanan, dan mencintai situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengajak para tokoh agama dan Kakankemenag untuk bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga situasi yang kondusif. “Ada saatnya kita berkompetisi dan ada saat kita bergandengan tangan. Siapapun yang menang, rakyatlah pemenangnya,” ujarnya.

Kapolres menegaskan agar masyarakat tidak terprovokasi untuk melakukan hal-hal negatif.

“Jika ada ketidakpuasan terhadap proses Pilkada, sampaikan sesuai dengan aturan yang ada. Mari kita ciptakan kamtibmas agar selalu aman serta kondusif,” himbau AKBP Dody Indra Eka Putra.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tengah, Dandim 0106/Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah, Rektor IAIN Takengon Prof. Dr. Ridwan Nurdin, MCL., Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa, serta jamaah shalat subuh yang terdiri dari personel Polres Aceh Tengah dan masyarakat sekitar.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI