Kebakaran Hanguskan Rumah dan Usaha Panglong di Bener Meriah 

77
SHARES
425
VIEWS

HARIE.ID, REDELONG | Satu unit rumah di Kampung Datu Beru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah hangus terbakar.

Kejadian tersebut berlangsung Selasa 10 September 2024 sekira pukul 05.15 WIB. Rumah tersebut diketahui milik Serda Indra Riadi (41), seorang anggota Koramil 04 Pintu Rime Gayo.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Tuschad Cipta Herdani, melalui Kapolsek Timang Gajah, AKP Bandahro Halomoan Nasution menyampaikan, rumah yang terbakar tersebut juga menjadi tempat usaha pengolahan kayu atau panglong.

BACA JUGA

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Bandahro Halomoan Nasution lewat keterangan tertulisnya yang diterima Harie.id.

Menurut keterangan Kapolsek, kebakaran pertama kali disadari oleh keponakan pemilik rumah, Agung (23), yang terbangun dari tidurnya di lantai dua setelah mencium bau asap yang menyusup ke dalam kamarnya.

Setelah mengecek asal asap, Agung melihat api sudah berkobar di bagian samping rumah, tepatnya di area panglong.

Agung segera membangunkan pamannya, Serda Indra Riadi, serta keluarganya dan berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Pada pukul 05.30 WIB, warga mulai berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan cara manual menggunakan ember.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Lampahan dan Posko Reronga tiba di lokasi sekitar pukul 05.50 WIB dan langsung melakukan pemadaman dengan bantuan warga, anggota TNI, dan Polri.

“Api berhasil dijinakkan pada pukul 06.00 WIB, meski rumah dan panglong korban mengalami kerusakan parah,” katanya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Sektor Timang Gajah.

[ ARINOS ]

The Review

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI