Okupansi Hotel Redup, Parkside Petro Hotel Siasati dengan Kampung Ramadhan

21
SHARES
118
VIEWS

Harie.Id, Takengon – Okupansi hotel kerap kali turun saat memasuki bulan suci Ramadhan. Hal ini juga berlaku untuk wilayah Aceh Tengah.

Okupansi hanya naik hingga 40 persen di waktu tertentu bahkan anjlok hingga 20 persen. Untuk itu, perlu cara jitu mensiasati sehingga tidak jalan di tempat.

Hotel yang dimaksud adalah Parkside Gayo Petro. Pihak manajemen bersama owner sepakat untuk merumahkan sebanyak 30 karyawan yang digaji harian di hotel Bintang empat itu.

BACA JUGA

Karyawan yang dirumahkan tersebut bukan secara permanent, melainkan akan kembali lagi ke hotel setelah Ramadhan berlalu.

“Ini salah satu langkah yang harus diambil, karena pendapatan low saat Ramadhan, kemungkinan akan kembali bergeliat saat moment Idul Fitri,” kata Sales Manager, Mutia Maharani, Selasa 11 April 2023.

Meski tidak lost total, kondisi ini membuat pihak management harus mengambil sikap, atau mencari alternatif lain supaya kehidupan hotel tetap bergairah.

General Manager Noer Syam Ahmad bersama seluruh management berinisiatif untuk membuat gagasan “Kampung Ramadhan” edisi spesial untuk acara buka bersama selama Ramadhan.

Parkside Gayo Petro Hotel beralamatkan di Nunang Antara, Bebesen Aceh Tengah itu menyediakan tempat buka bersama untuk masyarakat di Kabupaten berhawa sejuk itu dengan kapasitas 150 orang.

Momen Ramadhan merupakan momen spesial untuk menjalin keakraban silaturahmi lewat Bukber dengan menu yang kompilt. Mulai dari Takjil manis namun legit merakyat khas Parkside.

Menu nya seperti mie Ayam bakso, selera timur Tengah martabak mesir dan Roti Cane, belum lagi menu menu istimewa lainnya yang hanya bisa ditemukan di sana.

Menu wajib di setiap menu berbuka, sudah pasti aneka gorengan. Untuk menyejukkan suasana ada Es Campur khas Parkside turut tersedia. Bahkan, menu itu disampaikan berbeda – beda setiap harinya.

Harga nya bersahabat Rp.138.000 pengunjung bisa makan sepuasnya. “Perorang nya Rp138.000, namun di bulan ramadhan parkside mengadakan promo 25% sehingga hanya Rp103,000 sudah bisa makan sepuasnya karna parkside menyediakan berbagai jenis makanan dan bisa di ambil sepuasnya,” tutup Mutia Maharani. |

Penulis | Tika Ristiana, Rahmadani, Putri Nabila, Rahma Agustina

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI