Memasuki Ramadhan, Harga Telur Ayam di Takengon Masih Stabil

Harie.Id, Takengon – Harga telur ayam di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, selama bulan Ramadhan masih relatif stabil karena tidak terjadi kenaikan drastis.

Untuk saat ini, harga telur ayam di sejumlah pasar di kota dingin itu, berkisar antara Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu/papan tergantung ukurannya.

Meskipun harga telur masih stabil selama bulan puasa, namun untuk penjualannya meningkat karena banyaknya kebutuhan masyarakat akan telur selama ramadhan.

BACA JUGA

“Kalau harga masih normal sampai sekarang, cuma untuk penjualannya meningkat. Biasa hanya sekitar 30 papan sekarang bisa sampai 100 papan perhari,” kata seorang pedagang telur, Ah Peng, Selasa 28 Maret 2023.

Menurut Ah Peng, menjelang dan selama bulan puasa, harga telur cenderung naik turun tetapi tidak terlalu dratis sehingga bisa dikatakan masih di ambang harga normal.

“Nah, kalau untuk stok mudah – mudahan masih cukup banyak,” sebut Ah Peng yang telah berjualan di Pasar Inpres, Kota Takengon, sejak 10 tahun terakhir.

Dia sebutkan, untuk kebutuhan telur ayam yang dijual di toko miliknya dipasok dari daerah Kota Binjai, Sumatera Utara. Setiap stok telur menipis, langsung dilakukan pemesanan sehingga persedian tetap ada untuk dijual kepada masyarakat.

“Untuk model telur ayam beragam tergantung besarnya. Jika ukuran besar harganya Rp 1.600 perbutir, ukuran sedang Rp1.500 dan untuk ukuran kecil Rp1.400 perbutir,” rinci Ah Peng. (Putri)

[Penulis] Putri Nabila adalah Mahasiswa Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon, Prodi Ilmu Komunikasi yang tengah menempuh Praktek Kerja Lapangan (PPL) di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI