Harga Bawang Merah di Takengon Stabil

Harie.Id, Takengon – Memasuki hari ke-14 Ramadhan 1444 Hijriah, harga bawang merah di Kabupaten Aceh Tengah dilaporkan masih stabil

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu pedagang di pusat perbelanjaan Paya Ilang, Kecamatan Bebesen, Ilham, Kamis 06 April 2023.

“Sampai hari ini masih stabil, kemungkinan harga cenderung naik lima hari sebelum hari raya Idul Fitri,” kata Ilham menjawab wartawan.

BACA JUGA

Ia juga merinci, harga bawang Medan saat ini dibandrol dengan harga Rp30 ribu perkilo. Bawang Peking Rp15 ribu per kilo. Bawang Baby Peking Rp18 ribu per kilo. Bawang Bombai Rp25 ribu perkilo.

“Untuk bawang lokal kota kosong, tapi harganya juga masih stabil, belum ada kenaikan, saat ini kita pasok barang dari pasar induk Medan, Sumatera Utara,” pungkas Ilham.

Harga jual tersebut katanya masih relatif stabil sebelum masuknya bulan suci Ramadhan. Harga berkisar antara Rp30-35 ribu, tergantung jenis bawang yang di beli.

“Kebanyakaan dari konsumen kita membeli bawang jenis baby peking, karena harga lebih terjangkau, satu kilo saja sanggup bertahan hingga satu bulan,” ujar Ilham.

Stok yang ia miliki hingga saat ini masih tersedia, namun, ia juga telah memesan ke distributor untuk kebutuhan Idul Fitri.

“Mudah – mudahan pasokan bawang merah tidak terputus, sehingga tidak menyebabkan harga melonjak dipasar, apalagi mau menjelang lebaran, bawang merah menjadi komoditas yang banyak di cari masyarakat,” tutupnya.

Penulis adalah Mahasiswa PKL UGP Takengon di PWI Aceh Tengah

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI