Satker PUPR Aceh Kebut Pengerjaan Konstruksi Venue PON 

20
SHARES
111
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Satuan Kerja (Satker) pelaksanaan prasarana permukiman Provinsi Aceh beserta jajarannya temui Penjabat (PJ) Bupati Aceh Tengah, Teuku Mirzuan, MT.

Pertemuan tersebut membahas terkait pelaksanaan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang ada di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Pembahasan ini dilakukan di ruang Wakil Bupati Aceh Tengah, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA

Menurut Kepala pelaksana prasarana permukiman Provinsi Aceh, Larap Kemayan Estu, pertemuan tersebut sebagai upaya percepatan pelaksanaan pembangunan venue PON yang ada di Kabupaten berhawa sejuk itu.

“Kami berkoordinasi dengan Pj Bupati Aceh Tengah agar konstruksinya bisa cepat selesai, kata Larap saat ditemui usai pertemuan.

Atas dasar itu pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sehingga venue bisa selesai sesuai standar, tepat waktu dan tepat biaya.

“Supaya kedepannya venue PON khususnya pacuan kuda ini bisa menjadi satu ikon Aceh Tengah,” timpalnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dipaparkan kalender tahunan yang diselenggarakan di Kabupaten tersebut, budaya pacuan kuda digelar dua kali dalam setahun, HUT Kota Takengon di bulan Februari dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus.

“Harapannya setelah direhab dan direvitalisasi dengan konstruksi yang berstandar, bisa meningkatkan PAD Aceh Tengah,” demikian Larap.

Sementara itu, Pj Bupati, Teuku Mirzuan menyambut baik upaya percepatan pembangunan venue PON oleh Satker yang berada di bawah Kementerian PUPR tersebut.

“Kami mengapresiasi upaya percepatan ini, sehingga pelaksanaan PON XXI tidak akan dimundurkan,” ujar Mirzuan.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh Tengah dan pemangku kepentingan lainnya untuk ikut mengawasi dan memastikan proses pembangunan venue berjalan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI