Korban Dugaan Keracunan di Kekuyang Bertambah, Sampel Makanan Diserahkan ke BPOM 

47
SHARES
259
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Jumlah masyarakat yang mengalami dugaan kasus keracunan makanan di Kampung Burlah Kecamatan Ketol, Aceh Tengah terus bertambah

Sebelum nya diberitakan berjumlah 38 orang dan dirawat sebanyak 12 orang kini total berjumlah 50 orang, yang dirawat sebanyak 19 orang.

“Hingga sore ini jumlah yang dirawat bertambah jadi 19 yang harus menjalani perawatan intensif di Puskesmas Kekuyang,” kata Kepala dinas kesehatan Aceh Tengah, dr Yunasri, Selasa 20 Agustus 2024.

BACA JUGA

Kata Yunasri, pasca dugaan keracunan makanan di pesta perayaan HUT Ke-79 RI itu, pihaknya melakukan penelusuran ke rumah rumah warga.

Bahkan, tim surveilans dan Kesling Dinas Kesehatan telah mengambil sampel makanan yang diduga menjadi penyebab keracunan tersebut.

“Sampel nya sudah di serahkan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Aceh Tengah,” kata Yunasri.

Selain tim surveilans dan Kesling Dinkes, tim Puskesmas Kekuyang turut ikut terlibat melakukan pemantauan di Kampung Burlah.

“Nasi yang dikonsumsi oleh para korban selanjutnya akan diuji di laboratorium. Hasil dari pengujian ini diharapkan bisa memberikan kejelasan mengenai sumber kontaminasi dan langkah-langkah pencegahan yang perlu diambil ke depan,” demikian kata Yunasri.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI