Ansari Terima Mandat Calon Bupati Aceh Tengah dari DPP Partai Golkar

161
SHARES
893
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Ansari LT terima mandat dari DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Pusat untuk tampil sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Tengah pada Pilkada 2024 mendatang.

Mandat tersebut diserahkan langsung oleh koordinator DPP I Partai Golkar Dapil 4, Aramiko Aritonang di sekretariat DPD II Golkar setempat, Jum’at 08 Maret 2024.

Menurut Aramiko, mandat untuk DPD seluruh Aceh sudah diberikan. Bakal calon kepala daerah telah di diamanahkan oleh DPP Pusat, termasuk Kabupaten Aceh Tengah.

BACA JUGA

“Untuk Aceh Tengah ada dua nama, adalah Muchsin Hasan dan Ansari LT. Keduanya adalah kader terbaik menurut pantauan DPP Golkar pusat,” kata Aramiko.

Surat mandat tersebut akan ditindak lanjuti oleh para penerima mandat. Menurut Aramiko, sejak mandat tersebut diterima hingga bulan Juni mendatang, Ansari diharap dapat melakukan sosialisasi di tengah – tengah masyarakat.

“Nanti di Bulan Juli akan dilakukan survei internal dan eksternal secara independen oleh DPP Golkar, dan memutuskan satu nama untuk di tetapkan menjadi Calon,” kata nya.

“Mudah – mudahan, dari mandat yang sudah ada, pak Ansari sudah bisa kerja pelan – pelan. Kita punya kader sendiri yang diusung menjadi Bakal Calon Bupati Aceh Tengah,” ujarnya.

Menurut nya, untuk melakukan sosialisasi atau kerja politik itu tidak lah mudah. Ansari dinilai memiliki elektabilitas dan Popularitas untuk tampil sebagai calon kepala daerah.

“Nanti di Bulan Agustus DPP akan memutuskan satu nama, mengeluarkan rekomendasi untuk ditetapkan siapa sebagai Calon Bupati, itu tergantung hasil survei dari dua nama yang telah diberi mandat,” katanya.

Menurut nya, masih ada waktu empat bulan untuk bermusyawarah dan bersosialisasi di tengah – tengah masyarakat sehingga popularitas dan elektabilitas Ansari LT didorong menjadi calon kepala daerah pada Pilkada mendatang.

“Semoga pak Ansari bisa menjadi jawaban kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat Aceh Tengah,” demikian Aramiko Aritonang.

Terpisah, Ansari LT menyebut akan berkonsultasi dan konsolidasi dengan pihak terkait sehingga Golkar dapat menjadi pemenang pada Pilkada 2024 mendatang.

“Insyaallah berkat kerja keras kita bersama ini bisa terwujud. Kami harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan DPD I, pengurus Golkar Kecamatan dan desa,” kata Ansari.

Ia akan membuat suatu laporan kegiatan per triwulan diteruskan ke DPD I dan DPP Golkar pusat.

Berkaca pada Pileg 2024 kata Ansari, semua kekuatan DPD II Golkar Aceh Tengah mulai dari Kecamatan, desa serta seluruh kader dan sayap Golkar yang didirikan bekerjasama dalam melaksanakan tugas sepenuhnya.

“Terbukti, Golkar unggul di Aceh Tengah dan meraih kursi Ketua DPRK,” kata Ansari.

“Kami atas nama pribadi dan DPD II Golkar Aceh Tengah mohon restu kepada tokoh masyarakat, alim ulama beserta seluruh masyarakat Aceh Tengah untuk membantu kami dalam melaksanakan tugas ini,” demikian Ansari LT.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI