Danrem 011/Lilawangsa Pimpin Sertijab Dandim 0106 Aceh Tengah, Tekankan Sinergi dan Dedikasi 

184
SHARES
1k
VIEWS

HARIE.ID, TAKENGON | Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Ali Imran, memimpin Sertijab Dandim 0106 Aceh Tengah dari Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E., M.Han kepada Letkol Inf Herman Sasmita, Kamis 17 Oktober 2024.

Upacara yang berlangsung di Gedung KNPI Makorem 011/Lilawangsa ini turut dihadiri oleh jajaran pejabat Korem 011/ Lilawangsa dan melibatkan Dandim lainnya, yaitu Dandim 0102/Pidie dan Dandim 0119/Bener Meriah.

Dalam sambutannya, Kolonel Ali Imran menyampaikan rasa terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi yang telah mereka tunjukkan selama menjabat.

BACA JUGA

Ia menggarisbawahi bahwa pergantian jabatan dalam tubuh TNI Angkatan Darat adalah bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan kepemimpinan dan profesionalisme para perwira.

“Alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar dan penting untuk menjaga kesinambungan serta peningkatan kinerja satuan TNI,” ujar Kolonel Ali Imran.

Danrem 011/Lilawangsa juga memberikan arahan kepada Letkol Inf Herman Sasmita, agar segera memahami situasi dan kondisi di Aceh Tengah.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dengan pemerintah daerah dan menghormati nilai-nilai kearifan lokal.

“Sebagai pejabat baru, saya harap Anda dapat melanjutkan karya yang sudah baik dan meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah, Polri, dan masyarakat untuk menghadapi berbagai tantangan di daerah,” tegasnya.

Prosesi serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan simbol jabatan dan tongkat komando, yang menjadi simbol pergantian kepemimpinan di jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Kolonel Ali Imran menegaskan bahwa jabatan yang diemban oleh Dandim bukan hanya sekedar posisi, tetapi amanah yang membawa tanggung jawab besar untuk menjaga stabilitas keamanan dan mendorong kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Serah terima jabatan ini juga menjadi kesempatan untuk lebih meningkatkan profesionalisme dan produktivitas, guna menciptakan sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta bermanfaat bagi kemajuan TNI AD dan masyarakat,” tambah Danrem 011/Lilawangsa.

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Upacara ini sekaligus menjadi momentum bagi Korem 011/Lilawangsa untuk memperkuat komitmen dalam menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Aceh, sambil terus menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat demi tercapainya ketahanan wilayah yang kokoh dan berkelanjutan.

[ ARINOS ]

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI